LULUS SMP/MTs, MELANJUTKAN KE MANA ?

 


Ke mana Anda akan melanjutkan studi setelah lulus dari SMP/MTs?  Pertanyaan diatas harus Anda jawab dan dipersiapkan sedini mungkin mulai saat ini !!, karena sebentar lagi Anda akan segera melaluinya, semakin dipersiapkan dengan baik diharapkan hasilnya akan semakin optimal (tidak salah pilihan). Jalur pendidikan terdiri atas pendidikan formal, non formal, dan informal yang dapat saling melengkapi dan memperkaya.

·      Pendidikan dasar   terdiri dari SD/ MI, SMP, MTs atau bentuk lain yang sederajat.

·    Pendidikan Menegah  terdiri dari SMA, MA (Madrasah Aliyah), SMK, MAK (Madrasah Aliyah Kejuruan ) atau bentuk lain yang sederajat.

·   Pendidikan Tinggi meliputi Akademi, Politeknik, Sekolah Tinggi, Institut atau Universitas.

Jenis pendidikan mencakup pendidikan umum, kejuruan, akademik, profesi, vokasi, keagamaan dan khusus. Sekarang Anda tengah menyelesaikan pendidikan dasar yang diharapkan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu pendidikan menengah.


MATERI LAYANAN BK KEBIH LANJUT ADA DI LINK BERIKUT : 👇

https://drive.google.com/file/d/1Faskwiz0MqYSjfKBNprc91sLn1k4sCib/view?usp=sharing


MATERI POWER POINT ADA DI LINK INI : 👇

https://drive.google.com/file/d/1XaczyV9t03JAJIIi-TK08cbZNO1RMXnA/view?usp=sharing

Komentar

  1. Setelah lulus SMP saya akan masuk ke SMK karena saya ingin belajar dan bekerja dan kuliah menggunakan uang hasil bekerja sendiri.Terima kasih

    BalasHapus
  2. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan masuk SMA karena saya ingin lebih banyak belajar lagi,untuk mempersiapkan ke jenjang selanjutnya yaitu perguruan tinggi.

    BalasHapus
  3. Saya akan melanjutkan studi di salah satu SMA Negri favorit Brebes. Mengapa tidak SMK atau kursus? Karena saya ingin melanjutkan kuliah di salah satu universitas Jawa tengah, dan menurut saya SMA adalah pilihan yang tepat untuk bisa masuk Universitas impian saya nanti.:)))

    BalasHapus
  4. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan masuk SMA karena orangtua menyuruh saya masuk SMA, saya lebih suka materi dari pada praktek, saya ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, saya ingin mengejar cita cita saya

    BalasHapus
  5. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dikarenakan orang tua menurut saya dan saya ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi

    BalasHapus
  6. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke Trensains/SMA. Karena saya ingin melanjutkan ke Perguruan tinggi, untuk menggapai cita-cita saya.

    BalasHapus
  7. Setelah lulus dari SMP saya akan melanjutkan study saya ke SMA untuk belajar dan memperdalam ilmu lebih banyak dan melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi.

    BalasHapus
  8. Setelah lulus dari SMP saya akan melanjutkan study saya ke SMA untuk belajar dan memperdalam ilmu lebih banyak dan melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi.

    BalasHapus
  9. setelah lulus dari SMP saya akan melanjutkan ke SMA N 1 Brebes. lalu saya akan melanjutkan ke STAN.

    BalasHapus
  10. Setelah lulus smp, saya ingin melanjutkan ke sma 1 Brebes, kemudian melanjutkan ke Undip

    BalasHapus
  11. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMK, karena saya ingin bekerja dan menghasilkan uang sendiri dan bisa kuliah dengan kerja keras sendiri

    BalasHapus
  12. setelah lulus smp, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena saya juga ingin tetap melanjutkan ke jenjang perkuliahan agar cita-cita saya tercapai

    BalasHapus
  13. Setelah lulus SMP ,saya akan melanjutkan ke jenjang SMK, karena saya ingin mendapatkan pekerjaan dan menghasilkan uang sendiri

    BalasHapus
  14. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA, karena saya ingin mewujudkan impian saya di SMA.

    BalasHapus
  15. Setelah lulus SMP,saya akan melanjutkan ke pondok pesantren sekaligus SMA disana karena saya ingin lebih memperdalam ilmu agama Islam disana

    BalasHapus
  16. Ingin melanjutkan ke SMA Swasta Yg saya inginkan karena disana dilatih untuk disiplin dan mandiri, tentunya membuat pribadi kita menjadi lebih baik

    BalasHapus
  17. Setalah lulus SMP, saya ingin melanjutkan ke SMA Negeri. Karna saya ingin, melanjutkan ke jenjang kuliah agar dapat memilih jurusan kuliah yang saya ingin, yang sesuai dengan jurusan saya sewaktu SMA.

    BalasHapus
  18. Setelah lulus SMP , saya ingin melanjutkan ke jenjang SMA Negeri. Karena saya ingin melanjutkan sekolah di universitas yang saya impikan sejak dini dan karena atas perintah orang tua saya dianjurkan untuk melanjutkan sekolah di jenjang SMA saja.

    BalasHapus
  19. setelah lulus saya akan melanjutkan ke SMA Negeri karena saya ingin melanjutkan di universitas

    BalasHapus
  20. Setelah lulus SMP,saya ingin melanjutkan pendidikan ke SMK karena saya ingin belajar dan bekerja untuk meringankan beban orang tua

    BalasHapus
  21. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan pendidikan SMA. Karena agar mempermudah memilih jurusan yang saya minati kedepannya

    BalasHapus
  22. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA Negeri. Bukan hanya karena impian saya sejak kecil saja.
    Tetapi... bagaimana pemikiran kedepannya apakah penyesuaian cita-cita yang saya inginkan tepat di jenjang tersebut
    Dan saya memilih bahwa cita-cita saya, sangat sangat membutuhkan ke jenjang tersebut.

    BalasHapus
  23. Setelah lulus smp,saya akan melanjutkan kejenjang SMA karena cita cita yang ingin saya capai di masa depan tepat pada jenjang tersebut dan saya juga ingin membahagiakan orang tua saya yang ingin saya melanjutkan sekolah di SMA negeri

    BalasHapus
  24. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena orang tua saya mendukung saya supaya masuk ke jenjang SMA melanjutkan cita-cita yang saya impikan.

    BalasHapus
  25. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena orang tua saya juga mendukung saya masuk SMA dan bisa melanjutkan cita cita yang saya sudah impikan.

    BalasHapus
  26. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena orang tua saya juga mendukung saya masuk SMA dan bisa melanjutkan cita cita yang saya sudah impikan.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena saya ingin melanjutkan pendidikan saya ke perguruan tinggi.

    BalasHapus
  29. setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena saya juga ingin tetap melanjutkan ke jenjang perkuliahan agar cita-cita saya tercapai

    BalasHapus
  30. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena saya ingin melanjutkan pendidikan saya.

    BalasHapus
  31. Setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena orang tua saya pengin anaknya sekolah yang tinggi agar dapat mencapai cita-citanya

    BalasHapus
  32. Setelah lulus SMP ini saya ingin melanjutkan sekolah saya ke jenjang SMA karena bukan hanya keinginan orangtua saya saja tetapi keingin saya saja juga agar setelah lulus SMA bisa masuk ke universitas yang saya inginkan di Jawa Timur.

    BalasHapus
  33. setelah lulus SMP akan melanjutkan pendidikan ke SMA, dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, orang tua saya juga sangat mendukung untuk masuk SMA.

    BalasHapus
  34. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena saya ingin melenjutkan pendidikan saya

    BalasHapus
  35. Setelah lukus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMA karena saya ingin melanjutkan pendidikan saya

    BalasHapus
  36. Setelah lulus SMP, saya berencana melanjutkan ke SMA untuk belajar lebih banyak sebagai persiapan ke perguruan tinggi karena saya ingin mewujudkan impian saya.

    BalasHapus
  37. Setelah lulus SMP, saya berencana melanjutkan ke SMA untuk belajar lebih banyak sebagai persiapan ke perguruan tinggi karena saya ingin mewujudkan impian saya.

    BalasHapus
  38. Setelah lulus saya akan melanjutkan ke SMA karena sebagai persiapan untuk masuk dalam akademi militer

    BalasHapus
  39. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan masuk SMA karena saya ingin lebih banyak belajar lagi,untuk mempersiapkan ke jenjang selanjutnya yaitu perguruan tinggi.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA. Karena, ada beberapa hal yang telah saya rencanakan sebagai tujuan saya.

    BalasHapus
  42. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA, dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi untuk mencapai cita-cita saya

    BalasHapus
  43. Setelah lulus SMP,saya akan melanjutkan ke jenjang SMA, orang tua pun sudah setuju dan setelah itu saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

    BalasHapus
  44. Saya akan melanjutkan ke sma lalu mengambil jurusan ipa karena orang tua saya menginginkan saya menjadi dokter, padahal saya lebih minat menjadi psikolog.

    BalasHapus
  45. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMK, karena saya ingin belajar dan bekerja agar bisa meringankan beban orang tua

    BalasHapus
  46. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMK, karena saya ingin belajar dan bekerja agar bisa meringankan beban orang tua

    BalasHapus
  47. Setelah lulus SMP saya ingin lanjut ke SMA mengambil jurusan IPA yg bisa masuk jurusan apa saja ketika kuliah

    BalasHapus
  48. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke jenjang SMK Kesehatan dan mengambil jurusan farmasi karena keinginan atau cita-cita saya dari dulu.

    BalasHapus
  49. Setelah lulus SMP saya akan melaju ke jenjang SMA dan mengambil jurusan IPA serta melatih tubuh untuk persiapan daftar polisi

    BalasHapus
  50. Setelah lulus SMP saya berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA terdekat dan mengambil jurusan IPS

    BalasHapus
  51. Setelah lulus SMP saya ingin melanjutkan di SMA terbaik
    dan memilih jurusan IPA agar bisa masuk di universitas terbaik

    BalasHapus
  52. Setelah SMP pastinya saya akan melanjutkan SMA, karena saya akan melanjutkan pendidikan saya ke jenjang lebih tinggi

    BalasHapus
  53. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke SMA Negeri karena ingin belajar lebih dalam agar memberbanyak pengetahuan lalu melanjutkan ke perguruan tinggi, agar mempermudah memilih jurusan selanjutnya, dan mewujudkan cita cita saya. Orang tua juga mendukung keputusan saya ini

    BalasHapus
  54. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan di SMA,dan mengambil jurusan IPS

    BalasHapus
  55. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA, agar memudahkan memilih jurusan saat di perguruan tinggi

    BalasHapus
  56. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA, agar memudahkan memilih jurusan saat di perguruan tinggi

    BalasHapus
  57. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA, agar memudahkan memilih jurusan saat di perguruan tinggi

    BalasHapus
  58. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan mengambil jurusan IPA,lalu saya akan melanjutkan ke perguruan tinggi untuk menggapai cita-cita saya.

    BalasHapus
  59. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan SMA dan mengambil jurusan ipa, agar memudahkan memilih pada saat perguruan tinggi serta mengejar cita cita saya.

    BalasHapus
  60. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan mengambil jurusannya ipa agar memudahkan nantinya saat mengambil perguruan tinggi.

    BalasHapus
  61. Setelah lulus SMP, saya akan melanjutkan ke jenjang SMA dengan mengambil jurusan IPS, karena itu akan mempermudah saya menuju ke perguruan tinggi.

    BalasHapus
  62. Saya dewangga putra risky pangestu setelah lulus SMP,saya akan melanjutkan di SMk ambil jurusan otomotif

    BalasHapus
  63. Setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan mengambil jurusan ipa, karena saya ingin melanjutkan pendidikan saya di universitas yang saya inginkan untuk mengejar cita cita saya.

    BalasHapus
  64. setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan mengambil jurusan IPS, agar dapat mempermudah saya melanjutkan ke perguruan tinggi untuk meraih cita-cita saya

    BalasHapus
  65. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA mengambil jurusan IPA agar nantinya ketika lulus dari SMA saya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu Perguruan Tinggi agar mencapai cita-cita saya.

    BalasHapus
  66. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA, dan mengambil jurusan IPS. Agar setelah lulus SMA nanti bisa melanjutkan ke perguruan tinggi

    BalasHapus
  67. Setelah lulus smp sy ingin masuk ke sma dan lulus melanjutkan kejenjang yg lebih tinggi supaya bisa sukses dimasa yg akan datang

    BalasHapus
  68. Setelah lulus di pendidikan SMP saya ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan SMA, sebab saya perlu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan saya agar siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, yaitu perguruan tinggi.

    BalasHapus
  69. setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan pendidikan saya di SMA dan mau ambil jurusan IPA untuk memudahkan saya melanjutkan cita-cita saya

    BalasHapus
  70. setelah lulus SMP saya ingin melanjutkan pendidikam di SMA dan ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu perguruan tinggi, agar dapat mencapai cita-cita saya sebegai guru

    BalasHapus
  71. setelah lulus SMP saya ingin melanjutkan pendidikam di SMA dan ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu perguruan tinggi, agar dapat mencapai cita-cita saya sebegai guru

    BalasHapus
  72. Setelah lulus SMP saya ingin melanjutkan pendidikan ke SMA jurusan IPA,karena saya merasa jurusan IPA dan SMA cocok dengan cita2 saya dan juga memudahkan untuk masuk ke perguruan tinggi

    BalasHapus
  73. SerSete lulus SMP,saya akan melanjutkan ke SMK,dengan jurusan akuntansi,karena setelah lulus SMK saya ingin kerha dan dapat uang sendiri.trima kasih

    BalasHapus
  74. Setelah lulus SMP , saya akan melanjutkan untuk sekolah di SMK,karena setelah lulus SMK,saya ingin kerja dan dapat uang sendiri

    BalasHapus
  75. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena saya ingin membanggakan dortu dengan menjadi lebih dari mereka.

    BalasHapus
  76. setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi, dan membanggakan ortu dengan menjadi lebih dari mereka yang mereka.

    BalasHapus
  77. setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan melanjutkan ke perguruan tinggi yang sudah saya inginkan, dan semoga keinginan saya tercapai

    BalasHapus
  78. Setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan melanjutkan nya ke pendidikan yang lebih tinggi lagi,agar kelak mendapatkan pekerjaan yang bagus dan bisa membahagiakan ke dua orang tua saya

    BalasHapus
  79. Setelah saya lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan melanjutkan nya ke pendidikan yang lebih tinggi lagi,agar kelak mendapatkan pekerjaan yang bagus dan bisa membahagiakan ke dua orang tua saya

    BalasHapus
  80. Setelah sata lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan melanjutkan ke perguruan tinggi yg sudah saya tentukan dan inginkan, agar kelak saya bisa mendapatkan pekerjaan yg bagus dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya. Semoga keinginan saya tersebut bisa saya capai dan raih, aminnnnnn......

    BalasHapus
  81. Setelah sata lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA dan melanjutkan ke perguruan tinggi yg sudah saya tentukan dan inginkan, agar kelak saya bisa mendapatkan pekerjaan yg bagus dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya. Semoga keinginan saya tersebut bisa saya capai dan raih, aminnnnnn......

    BalasHapus
  82. Setelah lulus SMP saya akan melanjutkan ke SMA untuk mendapatkan ilmu lebih banyak

    BalasHapus
  83. setelah lulus smp, saya akan melanjutkan ke man boarding untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan bermanfaat

    BalasHapus
  84. saya akan melanjutkan dan memilih untuk di man boarding, dan mengambil minat jurusan masuk ipa, setelah itu insyaallah saya akan mendaftar di univ gajahmada

    BalasHapus

Posting Komentar